< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />

5 Kisah unik film 6,9 Detik, biopik 'Spider-Woman' Aries Susanti

Brilio ·

Brilio.net - Film 6,9 Detik garapan Lola Amaria Production bakal tayang pada Minggu (29/9) mendatang di bioskop terdekat. Beda dari film lainnya, 6,9 Detik akan menceritakan kisah atlet olahraga yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Film ini bercerita tentang kisah hidup Aries Susanti Rahayu dan perjalanannya menjadi atlet panjat tebing top di dunia.

Aries sendiri sudah berlatih sejak dini agar bisa membuktikan dirinya di kancah panjat tebing dunia. Tak heran, debut pertamanya di kancah internasional di kejuaraan Asian Continental Championship di Teheran, Iran berbuah medali perunggu.

"Semoga cerita aku ini bisa menginspirasi anak-anak muda dan semua orangtua supaya bisa terus menjaga dan mewujudkan impian anaknya. Kalau ada yang baik diambil, kalau yang buruk jangan ditiru," ujarnya beberapa waktu lalu seperti dilansir dari Kapanlagi.

Nah, seperti apa sih kisah-kisah unik di balik film 6,9 Detik? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (21/9), berikut kisah-kisah unik di balik film biopik 6,9 Detik yang bercerita tentang Aries Susanti.

1. Diperankan sendiri oleh Aries karena susah mencari aktor.

5 Kisah unik film 6,9 Detik istimewa

foto: Instagram/@aries_susanti

Susah mencari aktor, sutradara Lola Amaria akhirnya mendapuk Aries sebagai aktor utama dalam film biopik ini.

"Saya pakai Aries karena nggak bisa cari aktor yang jago manjat dalam waktu cepat. Akhirnya saya olah Aries dan latih dia akting karena saya yakin dia bisa akting," ujarnya.

2. Cerita dugem.

5 Kisah unik film 6,9 Detik istimewa

foto: Instagram/@aries_susanti

Kisah yang diangkat di film ini ternyata tidak semuanya berjalan manis. Masa lalu Aries saat masih remaja yang pernah dugem juga diangkat dalam film ini. "Adegan dugem benar adanya," jawabnya.

3. Awal julukan Spider-Woman.

5 Kisah unik film 6,9 Detik istimewa

foto: Instagram/@aries_susanti

Si cantik yang satu ini mendapat julukan Spider-Woman setelah mengalahkan Elena Timifeeva di Piala Dunia IFSC 2018 di Chonggging, Republik Rakyat China.

Aksinya tersebut viral hingga dirinya disebut sebagai Spider-Woman karena kecepatannya dalam panjat dinding.

4. Pernah minum hingga mabuk.

5 Kisah unik film 6,9 Detik istimewa

foto: Instagram/@aries_susanti

Nggak hanya dugem, Aries pernah juga melakukan kenakalan remaja seperti minum minuman keras hingga mabuk.

"Waktu itu ya lagi remaja mau coba-coba aja dugem akhirnya minum lah. Karena kebanyakan jadi mabuk deh," ujarnya.

5. Dedikasi untuk sang ibu.

5 Kisah unik film 6,9 Detik istimewa

foto: Instagram/@aries_susanti

Di balik kerja kerasnya, ternyata ada sosok ibu yang menginspirasi Aries. Sang ibu sendiri berani bekerja di negara orang sebagai Tenaga Kerja Wanita. Kisahnya yang mengharukan bakal diangkat dalam film 6,9 Detik ini.

Recommended By Editor

Powered by Baca