< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />

Sering Diledeki Anak Kecil, Curhat Penjual Popcorn Bioskop Ini Viral

Halloriau ·
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images
Jakarta - Penjual popcorn di bioskop kerap mendapat rintangan saat bekerja. Mulai dari jadi bahan tertawaan anak kecil sampai objek candaan mereka.

Salah satu pemandangan khas saat menonton di bioskop adalah kehadiran penjual popcorn di dalam ruangan. Penjual popcorn ini seolah jadi alternatif untuk penonton yang tidak sempat beli camilan di luar.

Mereka biasanya menawarkan popcorn dalam pilihan paket yang harganya lebih murah. Tak jarang penjual popcorn menyambangi satu per satu barisan bangku untuk menjangkau penonton lebih dekat.


Rupanya pekerjaan mereka tidak mudah. Salah seorang penjual popcorn bioskop menuliskan curahan hatinya di Twitter. Netizen @rrracuntikusss membuat thread soal lika-liku menjadi penjual popcorn bioskop.

Baca Juga: Begini Ceritanya Popcorn Bisa Jadi Camilan Wajib di Bioskop Seluruh Dunia

"Sering diketawain sama penonton bioskop saat lagi nawarin, terutama bocah yg baru puber sama yg seumuran. ya gapapa, belum waktunya aja mereka tau susahnya cari duit. tapi tetep enjoy aman, ga mikir malu yg penting cari uang. hehehe," tulisnya.

Kicauan @rrracuntikusss lantas jadi viral sejak ditulis 16 Juli 2019. Sudah ada 58.000 likes hingga lebih dari 40.000 retweets. Ia menulis kadang penonton 'mempermainkan' profesi yang dijalaninya. "Kadang dibecandain, manggil mau beli tapi lemparin ke temennya trs temennya lemparin ke temennya lagi. mau marah ya gabisa, yg harus dilakuin ya senyum," katanya.



@rrracuntikusss berusaha tetap bekerja sesuai aturan. Ia melanjutkan, "Sering juga ada abg yg rombongan, nanyain harganya berapa, ya aku jawab. eh dianya malah kaget katanya mahal trs mbandingin mending beli esteh sama jajan di luar. aelah maemunah, bukannya ane ngrendahin, tapi ya liat tempatlah, sesuaiin kalo ngomong."

Netizen yang tak diketahui nama aslinya ini juga mengaku tak malu kalau bertemu temannya di bioskop. Ia mengatakan, "Yang penting kerja ikhlas, gausah tuh mikirin malu ada temen liat. ane si malah seneng kalo ketemu temen, malah ane samperin wkwkwkwk. aku ga menggurui ttg kerja keras, cuma share keresahan dan pengalaman aku selama kerja di sini aja. hehehe."

Baca Juga: Mengapa Popcorn di Bioskop Lebih Enak daripada Buatan Sendiri?


@rrracuntikusss juga merasa selama melakukan pekerjaannya sebagai penjual popcorn bioskop dengan senang dan ikhlas, bebannya pun tak terasa besar. "Seberat maupun secapek-capeknya kita bekerja, kalau kita ngelakuinnya dgn senang hati juga ikhlas tuh, inshaallah ga kerasa beban banget. awal kerja juga jangan ngarepin gaji gede, jalanin aja dulu. semangat semuanya!!!," ujarnya.

Banyak netizen merasa terenyuh dengan kicauan @rrracuntikusss. Mereka juga berlomba-lomba memberi semangat pada penjual popcorn bioskop ini. Termasuk tempatnya bekerja, Cinema XXI yang berkicau, "Salut! Apresiasi untuk dedikasi dan semangat kerjanya... Semoga berkah selalu yaaa. Amin."

Sementara netizen @Syaitoonn berujar, "Siapa yang ngetawain? Kalau ada yang ketawain depan muka saya, saya damprat tu anak. Seharusnya mereka malu sama yang bekerja, sedangkan mereka cuman minta duit tanpa kerja. Semangat mas, yang menjadikan seseorang berguna itu adalah bekerja." Nah, bagaimana kalau menurutmu?



Simak Video "IndoDiner, Tempat Nongkrong yang Estetik ala Film Hollywood"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
Powered by Baca