< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />

Iklan KFC China Dituding Plagiat Video Klip BLACKPINK 'Ddu Du Ddu Du'

Galamedianews ·
Foto: Screenshot Youtube
Foto: Screenshot Youtube

Jakarta - Kentucky Fried Chicken (KFC) China menghadapi kritikan keras dari netizen di media sosial setelah belum lama ini meluncurkan iklan terbarunya. Restoran makanan cepat saji ini pun diduga melakukan plagiarisme cutscene dari video musik Blackpink "Ddu-Du Ddu-Du".

Iklan KFC untuk minuman terbarunya Queen Mojito yang dirilis pada awal Juli itu dibanjiri protes dari banyak netizen karena dituduh menjiplak musik video Blackpink. Pada iklan tersebut, seorang model berpose mengenakan mahkota dan memainkan catur dengan latar belakang pink, sama persis dengan adegan Jennie Blackpink di video musik Ddu Du Ddu Du.



Iklan tersebut juga memuat adegan yang mengingatkan Blinks, sebutan untuk penggemar Blackpink tentang Lisa di ruang kelas. Tak hanya itu, ada adegan di iklan KFC China yang sama dengan Rose Blackpink di luar angkasa untuk musik video lain, yakni lagu berjudul Whistle.





Seperti dilansir ET Today, menurut netizen China satu-satunya perbedaan antara musik video dan iklan adalah bahwa orang-orang di adegan terakhir yang telah berubah. Banyak netizen mengkritik iklan KFC tersebut dan mengungkapkan bahwa dari pemodelan hingga pemandangan ke konsep keseluruhan yang semuanya sama ini adalah plagiarisme.

"Iklan ini melakukan penjiplakan tanpa rasa malu," kritik netizen di Weibo.

"Ini sudah melewati titik kecurigaan. Hormati hasil kreativitas orang lain. Bukan menjiplaknya," tambah komentar netizen lainnya.



Meskipun mendapat banyak kritik, iklan tersebut tetap ada di halaman resmi Weibo KFC China. Sementara itu, restoran dengan produk unggulan ayam goreng ini belum menanggapi reaksi tersebut.


Simak Video "Wajah Irene ‘Red Velvet’ yang Paling Banyak Diminati Pasien Operasi Plastik"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)
Powered by Baca