< img src="https://d5nxst8fruw4z.cloudfront.net/atrk.gif?account=Uueio1IWNa10zM" style="display:none" height="1" width="1" alt="" />

PA 212 Ingin Capres-Cawapres dari Unsur Ulama dan TNI

Okezone ·

JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) guna menentukan sosok calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan didukung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Rakornas itu untuk mengerucutkan kandidat yang masuk dalam daftar PA 212.

Juru Bicara PA 212, Habib Novel Bamukmin mengatakan, dari hasil rakornas PA 212 pada akhir Mei 2018, ada 5 capres dan 9 cawapres yang direkomendasikan oleh perserta rapat. Ia mengatakan, dari sejumlah nama itu, akan dikerucutkan untuk direkomendasikan ke partai koalisi umat.

“Nanti insya Allah tanggal 27-29 Juli ijtima ulama akan mengerucut untuk menentukan siapa capres dan cawapresnya untuk kami rekomendasikan ke partai koalisi umat kebangsaan,” katanya kepada Okezone, Rabu (18/7/2018).

 

Habib Rizieq

Ia menjelaskan, pihaknya menghendaki sosok dari TNI dan ulama dalam menentukan capres dan cawapres. Sementara dalam daftar hasil rakornas PA 212 Mei 2018, nama Habib Rizieq menempati urutan 1, disusul Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di urutan 2.

“Di antara capres dan cawapres kami menghendaki ulama dan TNI,” katanya.

(Foto: Ist)

Pihaknya berharap, hasil ijtima ulama pada akhir Juli mendatang dapat diterima oleh semua pihak dalam koalisi umat. Nantinya, setelah nama capres dan cawapres sudah dikantongi, akan segera dilakukan deklarasi.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

“Kami berharap capres dan cawapres ini dua-dua bisa diterima oleh partai untuk segera dideklarasikan atau minimal salah satunya yang kita ajukan dari capres dan cawapresnya diterima oleh partai koalisi umat kebangsaan,” pungkasnya.

()

Sebelumnya diketahui, Habib Rizieq meminta Gerindra, PKS, PAN, dan PBB segera membentuk koalisi keumatan. Usulan itu menguat saat Prabowo dan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais menemui imam besar FPI tersebut di Makkah, Arab Saudi.

()

(erh)

Powered by Baca